*OM SWASTIASTU* selamat datang di website ikatan keluarga besar trisakti hindu

Live From Twitterland

   

Overnight at Pura (Mekemit)

Mekemit. Pertama kali denger kata ini, kok mirip sama tokoh acara Sesame Street ya....yup, i'ts Kermit hehe...mahluk berbadan kodok warna hijau yang mulutnya merah marun. Masih inget gak jingle sesame street? yang SD-nya taun 1990an pasti tau ya... Kita simpen dulu si Kermit ya. Beberapa waktu yang lalu...salah satu temen ngajakin overnight at pura alias mekemit. Emang ud kebiasaan temen2 gw klo malem minggu melewatkan malam di temple (pura). Gak punya tujuan khusus, cuma menyalurkan hobi semata. Tepatnya di sebuah pura di kawasan jakarta selatan, cilandak. Sampai di lokasi, soob gw ud dateng duluan. Tujuan kita cuma sembahyang doang. Pakaian gw baju sembahyang lengkap...ya iyalah masak mo pake batik, mang mo kondangan. Baju putih plus kain yang dibeli di pasar badung, gw pasang erat-erat supaya gak melorot. Diiket pake selendang kuning yang buat sembahyang itu. Soob gw juga dah pake baju sembahyang lengkap. Malam ini gak terlalu dingin, rada panas, pdahal mendung juga enggak, banyak bintang keliatan di langit. Mungkin efek global warming itu ya. Temen2 lain yang biasa diajak overnight lagi gak bisa hadir. Cuma be2an aja kayak kaca spion hehe.. Ternyata setelah sembahyang malam, dunia itu bener2 tenang...pdahal ketenangan susah dicari. Rasanya klo udah tenang...pikiran juga sejuk, hati juga adem....damai dah.....ibaratnya body, mind, n soul jadi bersih.. Sambil dengerin suara kodok yang suka saut-sautan, kita ngomongin masa depan dah....blablabla.....trus soob gw nanya, "kita ni hidup buat apa ya?" sambil tangannya mainin bunga cempaka yang wangi. "Ya, buat keluarga lo...buat kawan2 lo...buat atasan lo di kantor...udah". "Ya...eyalaahh..."kata dia. "Lha terus ngapain sembahyang? Loe sembahyangin aja temen2 ama atasan..." , kata dia sambil nyengirr... Lo liat tuh langit, kata mbah google, klo bumi makin panass...lama-lama bumi bakalan bisa ancurr... lah, terus kita mo dikemanain? "Ya paling wassalam kita bos", kata gw. Nah itu...trus kita kemana? "Ya kembali ke pangkuanNya" Ribet bos.. klo ud ngomong rahasia alam....gak sampai otak lo ma otak gw.... Si kodok dan kawan-kawan masih saut-sautan....mengingatkan gw dengan Kermit dan Mekemit.....padahal gak ada koneksinya tuh..udah ah, besok mau mekemit lagi....